Buku adalah jendela dunia.

Pepatah ini memang sering didengar tapi tahukah kamu kalau pepatah ini memang benar adanya?

Ya! Dengan membaca kita dapat mengetahui apapun. Baik itu yang didalam bumi maupun yang jauh diluar angkasa sana.

Biasakanlah membaca, setidaknya beberapa halaman saja dengan begitu pengetahuanmu akan bertambah.

Dimasa semodern sekarang ilmu bisa kita dapatkan dengan begitu mudahnya, kalau kalian tidak mau repot kalian bisa membuka internet dan mencari apapun informasi yang ingin kalian ketahui atau kalian bisa pergi ke perpustakaan sekolah, atau ke perpustakaan kota dan siap tenggelam bersama tumpukan buku yang kaya akan informasi.

Sudah banyak aktifis yang menggalakan ‘budayakan membaca’ ini baik itu membuka perpustakaan kecil digarasi rumahnya, membuka taman baca, ataupun perpustakaan keliling. Aktifisnya pun bukan hanya dari kalangan muda saja, ibu-ibu juga banyak yang melakukan ini demi membudayakan membaca untuk masyarakat Indonesia. Mereka rela berkeliling menggunakan sepeda dengan mambawa setumpukkan buku untuk dipinjamkan ke anak-anak yang ingin membaca, bukan hanya dipinjamkan bahkan ada pula yang memberikan buku tersebut dengan cuma-cuma.

Sudah banyak hal yang dilakukan untuk membiasakan kita membaca. Karena sebenarnya dari membaca itu sendiri kita akan memperoleh banyak keuntungan. Contohnya, untuk menjadi seorang Miss Indonesia kita tidak hanya dituntut untuk cantik, tinggi, menarik, tetapi kita juga dituntut untuk berwawasan luas, memiliki pengetahuan yang banyak sehingga kita dapat dipilih menjadi Miss Indonesia yang bener-bener berkompeten. Maka dari itu tidak ada ruginya membaca, mulai dari sekarang biasakanlah membaca J