Global warming (pemanasan global) semakin berasa dari hari ke hari. Sudah banyak aktifis yang menggerakkan tentang penghijauan bumi, baik dari kalangan bawah maupun kalangan atas, semua turut serta mengembalikan atau setidaknya mengurangi global warming yang sedang terjadi belakangan ini. Anak-anak sekolah, mahasiswa, karyawan, masyarakat semua berusaha keras.

Kita sebagai mahasiswa dapat pula membantu mengurangi global warming, bukan hanya dengan menanam dan merawat pohon-pohon tapi dapat pula membantu yang langsung terjadi didalam kegiatan sehari-hari.

Kegiatan belajar mahasiswa tidak luput dari kegiatan fotokopi. Banyak materi dari buku yang sering difotokopikan sebagai tambahan materi. Dengan begitu semakin banyak pula kertas yang dikeluarkan dan semakin besar pula global warming terjadi, untuk menyiasatinya sebaiknya kita sebagai pengguna lebih menghemat dalam penggunaan kertas. Untuk hal fotokopi itu sendiri misalnya, bila masih ada kertas yang dapat digunakan maka gunakanlah sebaik-baiknya. Atau bila yang difotokopi hanya sedikit sebaiknya salinlah kedalam catatan dengan begitu kita dapat menghemat penggunaan kertas dan menghemat uang juga.

Di jaman semodern sekarang mesin fotokopi juga sudah lebih maju, contohnya Xerox telah mengeluarkan produk canggih ramah lingkungan, yang disebut Erasable Paper. Produk ini adalah kertas yang dapat menghapus sendiri tulisan yang tertera padanya dalam waktu 24 jam. Karena tulisannya hanya berlaku 24 jam, maka kita harus memilih, dokumen mana yang bisa dicetak pada kertas khusus ini. Dengan hadirnya mesin fotokopi ramah lingkungan tersebut maka semakin besar pulalah kesempatan kita menyelamatkan bumi.

Save earth right now!!!

 

Shared at www.pipitfrita.wordpress.com

TAKE OUT WITH FULL CREDITS