Tag

, , , ,

Kali ini gue akan nge-share sedikit tentang tempat bernaungnya para artis Kpop. sebagai pembuka gue akan mulai dengan S.M. Entertaiment.

Siapa sih yang ga tau ni agency. Agency yang melahirkan artis-artis ternama. sebut saja seperti Super Junior, SNSD (Girl’s Generation), SHINee, f(x), BoA, TVXQ.

S.M. Entertainment merupakan perusahaan bakat utama, produser, dan penerbit musik pop Korea yang didirikan oleh Lee Soo Man. S.M. Entertainment didirikan pada tanggal 14 Februari 1995.

“SM” sendiri merupakan singkatan dari nama pendiri perusahaan ini, yaitu Lee Soo Man. Tetapi sekarang “SM” merupakan singkatan dari Star Museum (Museum Bintang), karena kepopuleran penyanyi-penyanyi SM Entertainment di Korea Selatan. Perusahaan ini terkenal sebagai rumah grup-grup legendaris, seperti H.O.T., S.E.S., dan Shinhwa.

SM Entertainment juga mempublikasi artis Jepang seperti Ayumi Hamasaki, Namie Amuro dan Koda Kumi. perusahaan ini sekarang menaungi beberapa artis seperti Girls’ Generation, Super Junior, SHINee, f(x), TVXQ, TRAX, Zhang Liyin, EXO, Kangta&Vanness, The Grace dan BoA.

S.M. Entertainment juga suka mengadakan Tour Concert biasanya dinamakan SMTOWN. S.M. Entertainment juga memiliki project dari artis-artis yang dibinanya seperti S.M. The Ballad yang beranggotakan Super Junior Kyuhyun, SHINee Jonghyun, TRAX Jay, dan Jino. Selain S.M. The Ballad ada juga kolaborasi antara Super Junior Heechul dengan TRAX Jungmo yang disebut M&D.

Situs web resmi S.M. Entertainment yaitu www.smtown.com

                            

Source : Wikipedia