Tag

, ,

Nama Asli : Cho Kyuhyun (조규현)
Stage Name : Kyuhyun (규현)
Chinese Name : Kui Xian (奎賢)
Tanggal lahir : Nohwon, Seoul/February 3 , 1988
Tinggi Badan : 180 cm/68 kg
Hobi : Bermain game online
Sibling : Kakak perempuan (Cho Ara)
Position : Main vocal
School : Kyunghee University (lulus)
Religion : Christian
Blood type : A

Kyuhyun merupakan member terakhir atau member ke-13 di Super Junior.

Kyuhyun di rekrut oleh SM Entertainment melalui kompetisi Chin Chin Star Festival. Dan ketika itu Kyuhyun hanya melewati masa trainee selama dua bulan. Hal ini berbeda jauh dengan masa-masa trainee member lainnya.

Kyuhyun juga merupakan member termuda (magnae) di kelompoknya. Meskipun begitu, Kyuhyun merupakan member yang paling jahil diantara yang lain. Ia sering membuka ‘rahasia’ para hyung nya disetiap acara apapun bahkan leeteuk dan Eunhyuk pernah mengatakan ‘tidak ada magnae seperti Kyuhyun diseluruh Korea.’ Karena ‘kenakalan’ dan sifat jahilnya ini ia pun disematkan nama Evil Kyu.

Kyuhyun merupakan member dari Sub grup Super Junior, yaitu di Super Junior M dan K.R.Y.

Kyuhyun memiliki lebih dari 50 nama panggilan, diantaranya seperti Ski Kyu, Maknae (youngest) On Top, DraKyu, Kyumong, Game Kyu. Tapi ketika ditanya oleh Leeteuk apa nama panggilan kesukaannya, dia menjawab Game Kyu.

Kyuhyun adalah Game Addict! Kenapa? Karena dia sudah hobi bermain Game sejak kelas 3 di sekolah dasar. Jika ada temannya yang mengajak main maka ia akan menjawab, “aku tidak dikasih uang jajan sama mama.”

Karena hobi banget sama Game, Donghae pernah terbangun ditengah malam karena teriakan sang magnae ini. Donghae menghampiri dan bertanya ‘ada apa?’ tapu kyuhyun hanya menjawab ‘aku baru saja kalah game’. Waaaa, ngeganggu banget ya si kyuhyun ini..

Kyuhyun sangat mahir kalo bermain sky salju, makanya dia memiliki julukan Sky Kyu.

 Kyuhyun memiliki geng! Apa nama gengnya? Nama gengnya adalah Kyuline. Kyuline adalah geng yang berisikan para pria-pria tampan dan mempesona hehehe, mereka adalah Changmin ‘TVXQ’, Minho ‘SHINee’, Jonghyun ‘CN Blue’ dan Ryeowook. Geng ini terbentuk karena para membernya memiliki satu hobi yang sama yaitu minum wine!

Saat pertama kali bergabung dengan Super Junior hanya Kyuhyun lah yang tidak memiliki tempat tidur. Karena itulah dia terpaksa tidur didalam tenda di lantai kamar Yesung selama kurang lebih delapan bulan. Selama delapan bulan tersebut Kyuhyun terus mengungkit-ungkit keinginannya untuk memiliki tempat tidur sendiri sampai-sampai ia menyanyikan lagu ciptaannya yang berjudul ‘Bed Song’ pada salah satu episode Sukira kala itu.

Pada acara Come to play kyuhyun pernah memperkenalkan dirinya dengan kalimat, ‘Annyeong Haseyo, Saya Kyuhyun dengan umur dibawah rata-rata member Super Junior.’ Mendengar kalimatnya membuat MC dan member lainnya tertawa.

Pada April 2007, Kyuhyun bersama Shindong, Leeteuk, Eunhyuk mengalami kecelakaan lalu lintas yang parah. Mobil mereka sampai terbalik. Dalam kecelakaan itu kondisi Kyuhyun lah yang paling parah. Orang pertama yang menemukannya saat itu adalah Eunhyuk, karena itu ia selalu merasa berterimakasih pada Eunhyuk. Aaah so sweet :’)

Karena kecelakaan tersebut Kyuhyun sampai turun berat badan sebanyak 20 kg!

Wanita idamannya Kyuhyun itu adalah setipe seperti Kim Tae Hee.

Kyuhyun sangat dekat dengan Sungmin. Mereka juga tinggal dalam satu kamar. Karena kedekatan mereka, munculah istilah KyuMin Couple.

Diantara member SNSD atau Girl’s Generation, Kyuhyun sangat ingin berkolaborasi atau bernyanyi bersama dengan Jessica ataupun Taeyeon. Karena menurutnya mereka memiliki kemampuan menyanyi yang baik.

Kyuhyun tergabung dalam SM The Ballad bersama Jay ‘TRAX’, Jino dan Jonghyun ‘SHINee’.

Kyuhyun pandai dalam bersilat lidah. Dia memiliki kalimat-kalimat setajam pedang bahkan samapi tidak terkalahkan oleh Kangin sekalipun. Kalo sudah begitu Kangin hanya bisa bilang ‘seharusnya kau mendengarkan perkataan hyungmu.’ Hahaha poor Kangin.

Pada ajang penghargaan MAMA 2011 Leeteuk mendorong Kyuhyun untuk memberikan speech. Kurang lebih isinya seperti ini.

“Dimasa depan, kami akan bekerja keras seperti sekarang. Kami berharap bisa bersama kalian (ELF) selamanya. Kami harap kalian mendukung kami selamanya. Terima kasih semua.”

Bukti keusilan Kyuhyun. Ia pernah SMS kepada Leeteuk dan Eunhyuk ketika mereka sedang siaran Sukira, isi SMS nya yaitu, ‘sayang, aku kejebak macet ni.’ Hahaha usil banget si Kyu.

Kyuhyun sangat mengidolakan Sung Si Kyung.

Kyuhyun pernah dua kali menjadi pemenang di acara Immortal Song 2.

Kyuhyun memperlihatkan kemampuan berakting dan bernyanyi yang luar biasa  dalam sebuah drama musical berjudul ‘The Three Musketeer’ karena drama musical ini mengalami kesuksesan besar, Kyuhyun akhirnya berperan kembali di drama musical bersama Key ‘SHINee’ dengan judul ‘Catch Me if You Can’.

Soundtrack drama serial yang pernah dinyanyikan oleh Kyuhyun antara lain:

–          Listen… to You (OST. Pasta)

–          Hope is a Dream That Never Sleeps (OST. Baker King, Kim Tak Goo)

–          The Way to Break Up (OST. Poseidon)

Kyuhyun Metamorphose

Credit : Oliviakang21 & The Everlasting Stories of SUJU (Lulu. D)